√ Cara Daftar BRI Mobile dan SMS Banking dan Aktivasi (Lengkap)

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile dan SMS Banking (Lengkap), Simak Yuk!

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile dan SMS Banking (Lengkap), Simak Yuk!

Sama seperti bank yang lain, Bank BRI juga ikut mengembangkan layanan transaksi yang menggunakan teknologi. Terlebih lagi setelah mereka membeli satelit baru yang akan memberikan layanan mereka semakin luas jangkauannya. Sekarang para nasabah BRI bisa menggunakan BRI Mobile dengan berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah transaksi perbankan menjadi lebih mudah dan praktis.

Kalian bisa melakukan transaksi perbankan dimana pun dan kapan pun kalian berada. Bagi kalian yang tahu tentang internet banking mungkin sudah tidak menjadi masalah untuk menggunakan BRI Mobile ini. Namun untuk kalian yang masih belum terbiasa dan baru mengenalnya mungkin harus beradaptasi terlebih dahulu.

 

Pengertian BRI Mobile

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 1

BRI Mobile merupakan sebuah aplikasi yang didalamnya aada beberapa layanan dari e-banking BRI. Kalian bisa menggunakan aplikasi di Smartphone kalian. Layanan yang ada dalam BRI Mobile ada banyak, diantaranya adalah internet banking, mobile banking, call bri, T-banking, dan Info BRI. Layanan tersebut dibuat sesuai dengan kebutuhan kalian para nasabah.

Dengan adanya BRI Mobile ini transaksi perbankan bisa dilakukan dnegan mudah dalam gengaman. Selain itu, menggunakan BRI Mobile juga lebih hemat karena tidak dikenakan biaya. Namun jika kalian menggunakan IB, ada biaya m-Token sebesar Rp550 dari pulsa kalian. Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur T-Bank untuk kalain yang tidak memiliki rekening bank. Jadi kalian masih bisa melakukan transaksi seperti transfer dan tarik tunai lewat nomor HP kalian sebagai rekening bank.

 

Kelebihan dan Fitur BRI Mobile

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 2

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi BRI Mobile, diantaranya adalah:

  • BRI Mobile yang termasuk didalamnya internet banking dan mobile banking bisa kalian akses menggunakan jaringan internet dan SMS. BRI Mobile ini mudah digunakan dan merupakan gabungan dari dua aplikasi.
  • Transaksi keuangan yang dilakukan lewat BRI Mobile dijamin keamanannya karena sudah dilengkapi dengan PIN, baik itu untuk internet banking atuapun mobile banking. ada juga m-Token sebagai pengaman tambahan yang diberikan kepada para pengguna internet banking saat melakukan transaksi keuangan.
  • Sudah mendukung fitur Daftar Pembayaran, fitur ini sangatlah berguna untuk kalian yang secara rutin melakukan pembayaran, baik itu pembayaran tagihan ataupun pembayaran yang lain lewat rekening BRI kalian. Kalian cukup menyimpan daftar pembayaran di fitur tersebut dan kalian tidak perlu memasukan data yang sama.
  • BRI Mobile sudah dilengkapi dengan fitur Daftar Transaksi. Fitur ini sangatlah praktis dan berguna untuk kalian yang secara rutin melakukan pengiriman dana ke nomor rekening BRI atau Non BRI. Jadi kalian akan semakin mudah dalam melakukan transfer karena tidak perlu lagi memasukan nomor rekening tujuan yang sama.
  • ATM Locator dari BRI Mobile bisa membantu kalian mengetahui ATM yan gpaling dengan dengan kalian menggunakan GPS.
  • Dengan adanya fitur Notifikasi Transaksi, keamanan transaksi kalian akan semakin dipermudah. Fitur ini merupakan pilihan yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan notifikasi transaksi untuk nasabah.
  • Fitur T-Bank semakin melengkapi aplikasi ini untuk kalian dalam melakukan transaksi keuangan karena kalian tetap bisa bertransaksi tanpa harus memiliki rekening.

 

Sekilas Tentang T-Bank BRI

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 3

T-Bank adalah layanan hasil dari kerjasama antara Bank BRI dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Yaitu sebuah layanan yang memakai nomor ponsel sebagai nomor rekening. Dengan mendaftarkan diri sebagai anggota T-Bank, kalian bisa menggunakan layanan transfer serta tarik tunai tanpa harus mempunyai rekening Bank BRI terlebih dahulu. Syarat untuk bisa menggunakan T-Bank BRI adalah kalian harus memakai kartu sim Telkomsel.

Ada beberapa kemudahan yang diberikan T-Bank, diantaranya adalah Isi Saldo (untuk nasabah BRI), transfer dan tarik tunai, e-channel BRI, dan sebagainya. Dan enaknya lagi ketika menggunakan T-Bank adalah kalian tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Dengan menggunakan T-Bank ini kalian bisa tarik tunai, berbelanja, melakukan pembayaran, melakukan transfer tanpa harus mempunyai rekening BRI.

Syarat dan Ketentuan BRI Mobile

Supaya kalian bisa menggunakan layanan BRI Mobile, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, diantaranya adalah:

  • Kalian harus mempunyai rekening tabungan di BRI. Jenis rekening tersebut bisa berupa tabungan BRI Junior, Britama, Tabungan Giro BRI, ataupun Tabungan BRI Simpedes.
  • Jika kalian sudah memiliki salah satu rekening di atas, kalian harus mempunyai kartu ATM BRI tersebut yang masih aktif.
  • Selain itu, supaya bisa menggunakan BRI Mobile untuk melakukan transaksi keuangan, kalian harus melakukan registrasi internet banking dan mobile banking terlebih dahulu lewat ATM atau Unit Kerja BRI.
  • Supaya proses registrasi berjalan dengan mudah, alangkah baiknya jika kalian langsung datang ke kantor cabang BRI yang dekat rumah kalian untuk melakukan registrasi internet banking dan mobile banking.

 

Cara Mendapatkan Aplikasi BRI Mobile

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 4

BRI Mobile bisa kalian gunakan di HP dengan sistem operasi Android, Windows,Phone, Blackberry, dan iOS (iPhone). Untuk kalian yang menggunakan Android, kalian bisa download aplikasi ini di Playstore. Untuk Blackberry bisa diunduh i Blackberry Word, Windows Phone Store untuk Windows Phone dan AppStore untuk para pengguna iPhone. Setelah kalian download aplikasi tersebut, silahkan jalankan aplikasi tersebut.

 

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile

Untuk bisa menggunakan BRI Mobile sangatlah mudah. Pertama-tama kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur internet banking dan sms banking dengan cara registrasi ke kantor caabng BRI tempat kalian membuat rekening. Kalian juga bisa mendaftar internet banking lewat atm terlebih dahulu, kemudian datang ke kantor cabang BRI untuk mengaktifkan internet banking.

Sampai di sini kaian sudah bisa mengakses internet banking lewat Komputer dan Smartphone. Namun kalian masih belum bisa menggunakan BRI Mobile. Supaya bisa menggunakan fitur BRI Mobile, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama login terlebih dahulu ke internet banking BRI lewat Komputer atau HP di alamat ib.bri.co.id.
  2. Setelah itu, pilih menu Nasabah dan klik Daftar BRI Mobile.
  3. Silahkan lakukan sesuai dengan intruksi yang ada, yaitu melakukan pengisian data, konfirmasi data, kemudian menyelesaikan transaksi.
  4. Kemudian logout / keluar dari akun internet banking yang kalian buka di Komputer atau HP.
  5. Silahkan cek pesan yang masuk di HP kalian dari BRI yang berisi link untuk mendownload aplikasi BRI Mobile.
  6. Silahkan download aplikasi tersebut.
  7. Pada menu utama, kalian bisa melihat berbagai menu, seperti Internet banking, mobile banking, info BRI, T-Bank, dan Call BRI.
  8. Silahkan pilih Internet BRI jika kalian mau melakukan transaksi lewat jaringan internet.
  9. Kemudian masukan username dan password kalian kemudian pilih aktivasi.
  10. Jika berhasil kalian akan mendapatkan SMS notifikasi yang berisi bahwa BRI Mobile sudah berhasil diaktifkan dan bisa digunakan untuk transaksi keuangan.

 

Layanan SMS Banking dari BRI

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 5

Selain BRI Mobile, Bank BRI juga memberikan fitur lain seperti layanan SMS Banking. kalian bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan SMS banking dengan cara datang ke kantor cabang BRI terdekat, atau bisa juga lewat ATM BRI. Namun lebih enak langsung ke kantor cabang BRI karena di sana kalian tinggal menyampaikan ke cs supaya dibantu melakukan pendaftaran dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Namun bagi kalian yang sibuk dan tidak memiliki waktu, pilihan yang terbaik adalah daftar lewat ATM.

 

Proses Pendaftaran SMS Banking BRI

Proses pendaftaran sms banking bisa kalian lakukan dengan dua cara, yaitu lewat ATM dan daftar di Unit Kerja BRI. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

 

Pendaftaran lewat Unit Kerja BRI

Registrasi dengan cara yang pertama ini adalah denagn datang ke kantor cabang BRI. Dengan cara ini kalian bisa menggunakan SMS banking untuk melakukan transaksi finansial, seperti pembelian pulsa, transfer antar rekening BRI, dan transaksi finansial lainnya. Kalian cukup mengisi formulir permohonan registrasi SMS Banking dan melampirkan fotokpi KTP kalian, dan kartu fotokopi Kartu ATM BRI kalian.

 

Pendaftaran lewat ATM

Kalian juga bisa melakukan pendaftaran SMS Banking lewat ATM, pendaftarannya pun sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Masuk kartu ATM ke mesin ATM, kemudian masukan PIN ATM kalian.
  2. Setelah masuk ke menu utama, pilih Transaksi Lain.
  3. Pilih menu Registrasi.
  4. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih SMS Banking.
  5. Kalian akan diarahkan untuk membuat PIN baru sebanyak 6 digit. PIN tersebut boleh sama dan berbeda dengan PIN ATM kalian.
  6. Sebaiknya pilihlah PIN yang mudah dihapal, hindari menggunakan tanggal lahir dan sejenisnya karena mudah sekali ditebak.
  7. Setelah proses pendaftaran selesai, akan muncul struk yang berisi informasi bahwa kalian telah berhasil mendaftar sms banking.

 

Layanan dan Keunggulan SMS Banking BRI

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 6

BRI selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya, untuk mereka memberikan dua jenis layanan, yaitu:

  • Layanan Plain Text, yaitu layanan SMS Banking yang bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi dengan mengirimkannya ke nomor 3300.
  • Layanan BRI berbasis menu, yaitu sebuah layanan SMS Banking yang memakai menu untuk perintah dalam melakukan transaksi.

Jenis layanan yang bisa dilakukan lewat SMS Banking BRI

Sebagai nasabah, tentu kalian akan mendapatkan beberapa layanan atau fasilitas setelah mendaftarakan SMS Banking. Berikut ini adalah beberapa layanan dan fasilitas yang akan kalian dapatkan.

  • Layanan untuk mengecek informasi saldo dan SMS Info.
  • Layanan untuk transfer ke sesama BRI dan rekening bank yang lain.
  • SMS Prepaid dan melakukan pembelian pulsa (Telkomsel, XL, IM3, Mentari, Smart, Axis).
  • Melakukan pembayaran tagihan telkom, PLN, kartu Halo, Kartu Kredit, Matrix, DPLK, Pembayaran Zakat YBM Bri dan sebagainya.

Cara Menggunakan Layanan SMS Banking BRI

SMS Banking ini memberikan banyak sekali kemudahan untuk para nasabahnya dalam melakukan transaksi. Berikut ini adalah cara untuk mengirimkan SMS dengan format serta mekanismenya yang dikirimkan ke 3300.

  • Transfer ke Sesama BRI = TRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan) NOMINAL <spasi> PIN. Contoh: TRANSFER BRI1234567890 10000 123456
  • Transfer ke Bank Selain BRI= TRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL <spasi> PIN. Contoh: TRANSFER 0095434567890 10000 123456
  • Cek Saldo = SALDO <spasi> Contoh: SALDO 123456
  • Cara Beli Pulsa Token PLN = BELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID PLN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN. Contoh: BELI PLNPRE 0145681820 100000 123456.
  • Cara Isi Pulsa = PULSA <spasi> HP <spasi> NOMINAL <spasi> PIN.

Dengan adanya internet banking, mobile banking, dan berbagai layanan perbankan lainnya, para nasabah akan semakin mudah dalam melakukan transaksi. Jadi nasabah tidak perlu buang waktu untuk pergi ke kantor bank. Hanya dengan menggunakan BRI Mobile di HP, berbagai transaksi sudah bisa dilakukan. Belum lagi dengan adanya SMS banking, hanya dengan kirim sms saja transaksi sudah bisa dilakukan.

 

Demikianlah informasi dan tutorial yang bisa bropulsa sampaikan tentang bri mobile dan sms banking bri beserta cara aktivasi dan menggunakannya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam memahami apa itu bri mobile dan sms banking bri. Sekarang kalian juga jadi tahu bagaimana cara daftar internet banking dan sms banking serta cara menggunakan sms banking yang sangat mudah.



4 Cara Cek Sisa Kuota Kartu Tri 3 Paling Mudah di HP Android, Cepat dan Praktis!

4 Cara Cek Sisa Kuota Kartu Tri 3 Paling Mudah di HP Android, Cepat dan Praktis!

Sama seperti bank yang lain, Bank BRI juga ikut mengembangkan layanan transaksi yang menggunakan teknologi. Terlebih lagi setelah mereka membeli satelit baru yang akan memberikan layanan mereka semakin luas jangkauannya. Sekarang para nasabah BRI bisa menggunakan BRI Mobile dengan berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah transaksi perbankan menjadi lebih mudah dan praktis.

Kalian bisa melakukan transaksi perbankan dimana pun dan kapan pun kalian berada. Bagi kalian yang tahu tentang internet banking mungkin sudah tidak menjadi masalah untuk menggunakan BRI Mobile ini. Namun untuk kalian yang masih belum terbiasa dan baru mengenalnya mungkin harus beradaptasi terlebih dahulu.

 

Pengertian BRI Mobile

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 1

BRI Mobile merupakan sebuah aplikasi yang didalamnya aada beberapa layanan dari e-banking BRI. Kalian bisa menggunakan aplikasi di Smartphone kalian. Layanan yang ada dalam BRI Mobile ada banyak, diantaranya adalah internet banking, mobile banking, call bri, T-banking, dan Info BRI. Layanan tersebut dibuat sesuai dengan kebutuhan kalian para nasabah.

Dengan adanya BRI Mobile ini transaksi perbankan bisa dilakukan dnegan mudah dalam gengaman. Selain itu, menggunakan BRI Mobile juga lebih hemat karena tidak dikenakan biaya. Namun jika kalian menggunakan IB, ada biaya m-Token sebesar Rp550 dari pulsa kalian. Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur T-Bank untuk kalain yang tidak memiliki rekening bank. Jadi kalian masih bisa melakukan transaksi seperti transfer dan tarik tunai lewat nomor HP kalian sebagai rekening bank.

 

Kelebihan dan Fitur BRI Mobile

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 2

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi BRI Mobile, diantaranya adalah:

  • BRI Mobile yang termasuk didalamnya internet banking dan mobile banking bisa kalian akses menggunakan jaringan internet dan SMS. BRI Mobile ini mudah digunakan dan merupakan gabungan dari dua aplikasi.
  • Transaksi keuangan yang dilakukan lewat BRI Mobile dijamin keamanannya karena sudah dilengkapi dengan PIN, baik itu untuk internet banking atuapun mobile banking. ada juga m-Token sebagai pengaman tambahan yang diberikan kepada para pengguna internet banking saat melakukan transaksi keuangan.
  • Sudah mendukung fitur Daftar Pembayaran, fitur ini sangatlah berguna untuk kalian yang secara rutin melakukan pembayaran, baik itu pembayaran tagihan ataupun pembayaran yang lain lewat rekening BRI kalian. Kalian cukup menyimpan daftar pembayaran di fitur tersebut dan kalian tidak perlu memasukan data yang sama.
  • BRI Mobile sudah dilengkapi dengan fitur Daftar Transaksi. Fitur ini sangatlah praktis dan berguna untuk kalian yang secara rutin melakukan pengiriman dana ke nomor rekening BRI atau Non BRI. Jadi kalian akan semakin mudah dalam melakukan transfer karena tidak perlu lagi memasukan nomor rekening tujuan yang sama.
  • ATM Locator dari BRI Mobile bisa membantu kalian mengetahui ATM yan gpaling dengan dengan kalian menggunakan GPS.
  • Dengan adanya fitur Notifikasi Transaksi, keamanan transaksi kalian akan semakin dipermudah. Fitur ini merupakan pilihan yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan notifikasi transaksi untuk nasabah.
  • Fitur T-Bank semakin melengkapi aplikasi ini untuk kalian dalam melakukan transaksi keuangan karena kalian tetap bisa bertransaksi tanpa harus memiliki rekening.

 

Sekilas Tentang T-Bank BRI

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 3

T-Bank adalah layanan hasil dari kerjasama antara Bank BRI dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Yaitu sebuah layanan yang memakai nomor ponsel sebagai nomor rekening. Dengan mendaftarkan diri sebagai anggota T-Bank, kalian bisa menggunakan layanan transfer serta tarik tunai tanpa harus mempunyai rekening Bank BRI terlebih dahulu. Syarat untuk bisa menggunakan T-Bank BRI adalah kalian harus memakai kartu sim Telkomsel.

Ada beberapa kemudahan yang diberikan T-Bank, diantaranya adalah Isi Saldo (untuk nasabah BRI), transfer dan tarik tunai, e-channel BRI, dan sebagainya. Dan enaknya lagi ketika menggunakan T-Bank adalah kalian tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Dengan menggunakan T-Bank ini kalian bisa tarik tunai, berbelanja, melakukan pembayaran, melakukan transfer tanpa harus mempunyai rekening BRI.

Syarat dan Ketentuan BRI Mobile

Supaya kalian bisa menggunakan layanan BRI Mobile, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, diantaranya adalah:

  • Kalian harus mempunyai rekening tabungan di BRI. Jenis rekening tersebut bisa berupa tabungan BRI Junior, Britama, Tabungan Giro BRI, ataupun Tabungan BRI Simpedes.
  • Jika kalian sudah memiliki salah satu rekening di atas, kalian harus mempunyai kartu ATM BRI tersebut yang masih aktif.
  • Selain itu, supaya bisa menggunakan BRI Mobile untuk melakukan transaksi keuangan, kalian harus melakukan registrasi internet banking dan mobile banking terlebih dahulu lewat ATM atau Unit Kerja BRI.
  • Supaya proses registrasi berjalan dengan mudah, alangkah baiknya jika kalian langsung datang ke kantor cabang BRI yang dekat rumah kalian untuk melakukan registrasi internet banking dan mobile banking.

 

Cara Mendapatkan Aplikasi BRI Mobile

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 4

BRI Mobile bisa kalian gunakan di HP dengan sistem operasi Android, Windows,Phone, Blackberry, dan iOS (iPhone). Untuk kalian yang menggunakan Android, kalian bisa download aplikasi ini di Playstore. Untuk Blackberry bisa diunduh i Blackberry Word, Windows Phone Store untuk Windows Phone dan AppStore untuk para pengguna iPhone. Setelah kalian download aplikasi tersebut, silahkan jalankan aplikasi tersebut.

 

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile

Untuk bisa menggunakan BRI Mobile sangatlah mudah. Pertama-tama kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur internet banking dan sms banking dengan cara registrasi ke kantor caabng BRI tempat kalian membuat rekening. Kalian juga bisa mendaftar internet banking lewat atm terlebih dahulu, kemudian datang ke kantor cabang BRI untuk mengaktifkan internet banking.

Sampai di sini kaian sudah bisa mengakses internet banking lewat Komputer dan Smartphone. Namun kalian masih belum bisa menggunakan BRI Mobile. Supaya bisa menggunakan fitur BRI Mobile, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama login terlebih dahulu ke internet banking BRI lewat Komputer atau HP di alamat ib.bri.co.id.
  2. Setelah itu, pilih menu Nasabah dan klik Daftar BRI Mobile.
  3. Silahkan lakukan sesuai dengan intruksi yang ada, yaitu melakukan pengisian data, konfirmasi data, kemudian menyelesaikan transaksi.
  4. Kemudian logout / keluar dari akun internet banking yang kalian buka di Komputer atau HP.
  5. Silahkan cek pesan yang masuk di HP kalian dari BRI yang berisi link untuk mendownload aplikasi BRI Mobile.
  6. Silahkan download aplikasi tersebut.
  7. Pada menu utama, kalian bisa melihat berbagai menu, seperti Internet banking, mobile banking, info BRI, T-Bank, dan Call BRI.
  8. Silahkan pilih Internet BRI jika kalian mau melakukan transaksi lewat jaringan internet.
  9. Kemudian masukan username dan password kalian kemudian pilih aktivasi.
  10. Jika berhasil kalian akan mendapatkan SMS notifikasi yang berisi bahwa BRI Mobile sudah berhasil diaktifkan dan bisa digunakan untuk transaksi keuangan.

 

Layanan SMS Banking dari BRI

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 5

Selain BRI Mobile, Bank BRI juga memberikan fitur lain seperti layanan SMS Banking. kalian bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan SMS banking dengan cara datang ke kantor cabang BRI terdekat, atau bisa juga lewat ATM BRI. Namun lebih enak langsung ke kantor cabang BRI karena di sana kalian tinggal menyampaikan ke cs supaya dibantu melakukan pendaftaran dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Namun bagi kalian yang sibuk dan tidak memiliki waktu, pilihan yang terbaik adalah daftar lewat ATM.

 

Proses Pendaftaran SMS Banking BRI

Proses pendaftaran sms banking bisa kalian lakukan dengan dua cara, yaitu lewat ATM dan daftar di Unit Kerja BRI. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

 

Pendaftaran lewat Unit Kerja BRI

Registrasi dengan cara yang pertama ini adalah denagn datang ke kantor cabang BRI. Dengan cara ini kalian bisa menggunakan SMS banking untuk melakukan transaksi finansial, seperti pembelian pulsa, transfer antar rekening BRI, dan transaksi finansial lainnya. Kalian cukup mengisi formulir permohonan registrasi SMS Banking dan melampirkan fotokpi KTP kalian, dan kartu fotokopi Kartu ATM BRI kalian.

 

Pendaftaran lewat ATM

Kalian juga bisa melakukan pendaftaran SMS Banking lewat ATM, pendaftarannya pun sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Masuk kartu ATM ke mesin ATM, kemudian masukan PIN ATM kalian.
  2. Setelah masuk ke menu utama, pilih Transaksi Lain.
  3. Pilih menu Registrasi.
  4. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih SMS Banking.
  5. Kalian akan diarahkan untuk membuat PIN baru sebanyak 6 digit. PIN tersebut boleh sama dan berbeda dengan PIN ATM kalian.
  6. Sebaiknya pilihlah PIN yang mudah dihapal, hindari menggunakan tanggal lahir dan sejenisnya karena mudah sekali ditebak.
  7. Setelah proses pendaftaran selesai, akan muncul struk yang berisi informasi bahwa kalian telah berhasil mendaftar sms banking.

 

Layanan dan Keunggulan SMS Banking BRI

pengertian bri mobile dan sms banking beserta cara daftar dan aktivasinya 6

BRI selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya, untuk mereka memberikan dua jenis layanan, yaitu:

  • Layanan Plain Text, yaitu layanan SMS Banking yang bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi dengan mengirimkannya ke nomor 3300.
  • Layanan BRI berbasis menu, yaitu sebuah layanan SMS Banking yang memakai menu untuk perintah dalam melakukan transaksi.

Jenis layanan yang bisa dilakukan lewat SMS Banking BRI

Sebagai nasabah, tentu kalian akan mendapatkan beberapa layanan atau fasilitas setelah mendaftarakan SMS Banking. Berikut ini adalah beberapa layanan dan fasilitas yang akan kalian dapatkan.

  • Layanan untuk mengecek informasi saldo dan SMS Info.
  • Layanan untuk transfer ke sesama BRI dan rekening bank yang lain.
  • SMS Prepaid dan melakukan pembelian pulsa (Telkomsel, XL, IM3, Mentari, Smart, Axis).
  • Melakukan pembayaran tagihan telkom, PLN, kartu Halo, Kartu Kredit, Matrix, DPLK, Pembayaran Zakat YBM Bri dan sebagainya.

Cara Menggunakan Layanan SMS Banking BRI

SMS Banking ini memberikan banyak sekali kemudahan untuk para nasabahnya dalam melakukan transaksi. Berikut ini adalah cara untuk mengirimkan SMS dengan format serta mekanismenya yang dikirimkan ke 3300.

  • Transfer ke Sesama BRI = TRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan) NOMINAL <spasi> PIN. Contoh: TRANSFER BRI1234567890 10000 123456
  • Transfer ke Bank Selain BRI= TRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL <spasi> PIN. Contoh: TRANSFER 0095434567890 10000 123456
  • Cek Saldo = SALDO <spasi> Contoh: SALDO 123456
  • Cara Beli Pulsa Token PLN = BELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID PLN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN. Contoh: BELI PLNPRE 0145681820 100000 123456.
  • Cara Isi Pulsa = PULSA <spasi> HP <spasi> NOMINAL <spasi> PIN.

Dengan adanya internet banking, mobile banking, dan berbagai layanan perbankan lainnya, para nasabah akan semakin mudah dalam melakukan transaksi. Jadi nasabah tidak perlu buang waktu untuk pergi ke kantor bank. Hanya dengan menggunakan BRI Mobile di HP, berbagai transaksi sudah bisa dilakukan. Belum lagi dengan adanya SMS banking, hanya dengan kirim sms saja transaksi sudah bisa dilakukan.

 

Demikianlah informasi dan tutorial yang bisa bropulsa sampaikan tentang bri mobile dan sms banking bri beserta cara aktivasi dan menggunakannya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam memahami apa itu bri mobile dan sms banking bri. Sekarang kalian juga jadi tahu bagaimana cara daftar internet banking dan sms banking serta cara menggunakan sms banking yang sangat mudah.