Di dunia yang modern ini, kebutuhan akan internet memang tidak bisa dihindari lagi. Maka tentu kita juga membutuhkan kuota agar bisa mengakses jaringan internet. Telkomsel merupakan salah satu provider yang menyediakan berbagai paket internet untuk para pelanggannya. Dengan banyaknya pilihan, jangan sampai kita kehabisan paket data karena lupa mengecek sisa kuota yang dimiliki. Bagaimana sih cara melihat jumlah kuota yang ada di simcard Telkomsel kita?

 

Cara Mengetaui Jumlah Kuota di Kartu Simpati, AS dan Loop

Telkomsel sendiri menyediakan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek sisa kuota internet. Kita bisa melihatnya melalui dial USSD, layanan SMS, secara online ataupun lewat aplikasi mobile. Bagi yang belum mengetahuinya, bisa membaca panduan berikut ini.

 

#1. Cek Lewat Dial USSD

Seperti kebanyakan provider lainnya, Telkomsel juga menyediakan nomor USSD khusus untuk kebutuhan para pelanggannya. Untuk langkahnya seperti berikut ini :

 

a). Ketik *888# pada dial telepon kalian kemudian tekan Panggil. Ketik angka 4 untuk opsi Cek Pulsa dan Kuota lalu tekan Kirim. Ketik 3 untuk opsi Cek Kuota lalu Kirim.cara cek sisa kuota simcard telkomsel

 

b). Sampai disini kalian bisa tekan angka 2 untuk pilihan Kuota Internet lalu kirim. Sekarang kalian tinggal menunggu saja SMS balasan yang berisi info sisa kuota yang dimiliki.cara cek sisa kuota simcard telkomsel

 

c). Sangat mudah dan praktiskan? Kalian pasti bisa!

 

#2. Cek Lewat SMS

cara cek sisa kuota simcard telkomsel

Selain dial USSD, kita juga bisa melihat sisa paketan Telkomsel melalui layanan SMS. Caranya sangatlah mudah, kalian tinggal mengetik UL INFO lalu kirim ke nomor 3636. Setelah itu tunggu beberapa detik hingga mendapat balasan SMS. Disana akan terdapat informasi jumlah kuota internet yang sekarang kita miliki.

 

#3. Cek di Situs MyTelkomsel

cara cek sisa kuota simcard telkomsel

Dengan berkembangnya internet, Telkomsel juga menyediakan layanan online khusus bagi para pelanggannya. Situs MyTelkomsel ini bisa digunakan untuk berbagai transaksi secara online seperti cek pulsa dan kuota, beli paket dsb. Selain itu, disana juga terdapat banyak promo yang sangat murah dan sayang untuk dilewatkan. Jika ingin mencobanya silahkan klik [DISINI] lalu login dengan nomor kalian masing-masing. Tunggu kode tokennya dikirim lalu masukkan dengan benar di halaman login.

 

#4. Cek Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Selain dalam bentuk situs, MyTelkomsel juga disediakan dalam bentuk aplikasi mobile. Ini untuk memudahkan para pelanggan agar bisa mengaksesnya lewat perangkat android maupun iOS. Tutorial lengkapnya seperti dibawah ini :

 

a). Pertama download dan install dulu MyTelkomsel, [DISINI] untuk android dan [DISINI] untuk iOS.

 

b). Setelah itu kalian langsung buka saja aplikasinya dan klik opsi Masuk/Login yang ada di bawah. Masukkan nomor HP kalian ke form disana dan klik Lanjut. Tunggu SMS yang berisi kode, setelah itu masukkan dengan benar dan klik Verifikasi.cara cek sisa kuota simcard telkomsel

 

c). Selanjutnya kalian telah berhasil masuk, disana sudah terlihat jelas info sisa kuota di simcard Telkomsel kita.

 

Demikian beberapa cara untuk mengecek sisa kuota internet pada simcard Telkomsel kita. Tips diatas bisa kalian praktekkan baik pada kartu Simpati, AS maupun Loop. Semoga sekarang kalian sudah tidak bingung lagi bagaimana melihat jumlah paket data yang kita miliki ya. Jika masih ada yang belum dipahami, silahkan bertanya di kolom komentar.

Write A Comment